Emailsilaulaut@asahankab.go.id
Support08xxx

Bupati Asahan Lantik Kades Terpilih 2022, Tiga Diantaranya dari Silau Laut

Kisaran - 07 November 2022. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melantik Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan kades serentak Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kisaran. Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Ketua DPRD Asahan, Ketua PN Kisaran, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta unsur pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan, Kepala Desa terpilih, Kepala Desa Se-Kabupaten Asahan dll.

Bupati Asahan dalam bimbingan dan arahannya menekankan kepada Kepala Desa terpilih, ada beberapa hal yang harus dilakukan, berkaitan dengan penyelenggaraan dan pembangunan desa diantaranya segera melakukan rekonsiliasi di desa yaitu melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat untuk menyatukan persepsi dan komitmen di masyarakat, laksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan, sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment.

Bupati Asahan  juga  menekankan kepada Kepala Desa Terpilih untuk menjalin kemitraan dengan Badan Permusyawaratan Desa, bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, dan hindari pemberhentian Perangkat Desa yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada.


Selanjutnya, Bupati Asahan juga menghimbau untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah serta sumber Pendapatan Asli Desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan serta pembinaan kemasyarakatan desa, selalu berkonsultasi kepada Camat dan Dinas terkait apabila terdapat permasalahan di desa, ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut. 
Bupati berpesan juga kepada para istri atau suami kepala desa,  untuk memberikan dukungan, dan ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas Kepala Desa khususnya PKK Desa dan Pemberdayaan Perempuan.
Adapun Kepala Desa terpilih di Kecamatan Silau Laut yang dilantik diantaranya:
1. H. Muliadi Kepala Desa Lubuk Palas
2. Ramlan Kepala Desa Bangun Sari, dan
3. Ahmad Sofyan Kepala Desa Silo Baru.

Kades Terpilih Desa Silo Baru, Ahmad Sofyan bersama Bupati Asahan H. Surya, B. Sc

Kades Terpilih Desa Bangun Sari Ramlan bersama Bupati Asahan H. Surya, B.Sc

Kades Terpilih Desa Lubuk Palas H. Muliadi bersama Bupati Asahan H. Surya,B. Sc

Hadir mendampingi Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Silau Laut, Kasi Pemerintahan, Kades Silo Lama dan Silo Bonto, BPD Lubuk Palas.

Selamat Bertugas .... !!!!!!!!!!!!!
Semangat membangun Desa............!!!!!!!!


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !